Rabu, 05 April 2023

BERKAH RAMADHAN, KRI JAJARAN LANTAMAL XIV TERIMA PENYERAHAN AL-QURAN





TNI AL, Sorong. Koarmada III melaksanakan waqaf mushaf Al Quran. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda Hariadi kepada anggota KRI Jajaran Koarmada III diantaranya ada perwakilan dari KRI Layaran yg merupakan unsur kapal Patroli Lantamal XIV.

Pada penyerahan Al-Qur'an tersebut, Pangkoarmada III didampingi Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo dan Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Alex Syahril,S.E. Bertempat di Dermaga Lantamal XIV Sorong. Selasa (04/04/2023).


Berdasarkan data kementrian agama, setiap tahun kebutuhan akan mushaf Al Quran kurang lebih 2 juta eksemplar dan jumlah muslim Indonesia yang masih belum dapat membaca Al Quran dengan lancar mencapai angka 60%. Dengan adanya waqaf Mushaf Al Quran ini, diharapkan akan dapat membantu meningkatkan kemampuan baca dan pemahaman terhadap isi Al Quran apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...