Minggu, 19 Maret 2023

Hadiri Rakor Potmar TNI AL, DanLantamal XIV Fokus Mengembangkan Potensi Maritim di Wilayah Sorong.

 


Hadiri Rakor Potmar TNI AL, DanLantamal XIV Fokus Mengembangkan Potensi Maritim di Wilayah Sorong.

 
TNI AL Sorong. Sorong merupakan kota di wilayah Papua Barat daya yang memiliki potensi maritim yang sangat besar, sehingga jika potensi tersebut dikelola dengan baik dapat menjadi solusi nyata bagi permasalahan masyarakat Papua, khususnya pemulihan ekonomi akibat pandemi, kelestarian lingkungan laut, serta penguatan masyarakat pesisir dan kepulauan. Inilah yang menjadikan alasan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo sangat fokus dalam membangun dan mengembangkan Potensi Maritim di Wilayah Sorong. Terbukti pagi tadi Danlantamal XIV didampingi oleh Aspotmar Danlanataml XIV hadir dalam kegiatan Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah di Wisma Perwira Lanudal Juanda. Senin (20/03/2023)

Tujuan diadakannya Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2023 adalah sebagai sarana koordinasi dan sosialisasi pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui potensi maritim. Adapun tema yang diangkat pada  Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut kali ini “Insan Potmar Siap Mewujudkan TNI AL Sebagai Patriot NKRI Guna Mendukung Pembangunan Nasional”.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan, “Peran aktif dari jajaran Staf Potmar sangat diperlukan untuk menyelanggarakan berbagai kegiatan yang tidak hanya dapat berkontribusi positif bagi kesejahtraan masyarakat namun juga mampu mendukung konsep operasi TNI AL diseluruh wilayah nusantara baik dalam tugas-tugas OMP (Oprasi Militer Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang)”.

Dalam pelaksanakan Rakor dan Rakornis Potmaral kali ini kurang lebih ada lima materi yang disampaikan, mulai dari penyampaian arahan kebijakan Panglima TNI dan KASAL bidang Dawilhanla oleh Aspotmar Kasal, penyampaian materi dari Keinkopal, materi tentang budidaya vaneli, materi tentang Vertical House, materi tentang museum kesenian bukan kekunoan untuk melestarikan sejarah dan mengembangkan mental juang, dan materi terakhir tentang budidaya rumput laut.

Harapannya materi-materi yang didapatkan dari Rakor dan Rakernis Potmar TNI Angkatan Laut tahun 2023 tersebut bisa diaplikasi di Lantamal XIV Sorong nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...