Kamis, 23 Maret 2023

Asah Kemampuan Prajurit Hadapi Situasi Darurat, Lantamal XIV Gelar Latihan Sea Survival



TNI AL, Sorong. Latihan sea survival pada dasarnya merupakan kebutuhan unit operasi. Dengan latihan ini, prajurit dapat meningkatkan kemampuan dalam mengatasi masalah yang terjadi, khususnya di laut, sehingga mampu mengatasi dan bertahan hidup ketika terjadi kecelakaan di laut. Untuk mengasah kemampuan tersebut, Prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIV melaksanakan Latihan sea survival di Dermaga Lantamal XIV Sorong.(Selasa,24/03/2023)


Kegiatan latihan Sea Survival memberikan bekal kepada Prajurit Satrol (Satuan Kapal Patroli) Lantamal XIV untuk meningkatkan kemampuan serta tindakan dalam mempertahankan hidup yang dihadapkan pada laut dengan berbagai latihan latihan teknis dan penyelamatan di laut.


Materi yang disampaikan oleh instruktur dari Satuan Pasukan Katak (Satpaska) Koarmada III antara lain; water trapen, teknik terjun ke laut, renang berkelompok serta pemanfaatan dan bertahan di liferaft. Sementara untuk materi SAR laut adalah teknik pencarian terhadap korban dan pertolongan pertama terhadap korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...