Senin, 12 Februari 2024

Lantamal XIV Sorong Laksanakan Pergeseran Logistik di wilayah Raja Ampat




TNI AL, Sorong – Prajurit Lantamal XI Sorong, selesai melaksanakan pendistribusian Logistik di Wilayah Kab. Raja Ampat. bertempat di dermaga Pelabuhan Waisai, Waisai, Kec. Waigeo, Kabupaten Raja Ampat. Minggu(11/02/2024).


Lantamal XIV mengamankan jalannya Pemilu Tahun 2024, serta membantu KPU mendistribusikan kotak dan surat suara ke daerah-daerah 4T (tertinggal, terdepan,terluar dan transmigrasi ), serta daerah-daerah yang diyakini rawan. Pendistribusian yang melibatkan KRI Layaran-854 dengan Komandan Mayor Laut (P) Sigit  Wicaksono Iskak, ke Distrik Ayau dan Kep. Ayau dan KAL Wayag dengan Komandan  Kapten Laut (P) Incek Ali Kasim ke sektor Misool Raya.


KPU Provinsi Barat Daya yang hadir dan menyaksikan langsung proses embarkasi dan debarkasi Logistik KPU menyampaikan apresiasi kepada Lantamal XIV “Terimakasih kepada TNI AL, Khususnya Lantamal XIV yang tetap profesional dalam menjalankan tugas pergeseran Logistik selama 3 hari ini, dengan tantangan cuaca buruk dan ombak setinggi 2-3 meter, Hingga pergeseran logistik ini berjalan dengan aman dan lancar”. 


Wadan Lantamal XIV yang hadir dalam  proses embarkasi  dan debarkasi logistik KPU ini juga menyampaikan “ Pendistribusian logistik ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana dengan membawa 1.045 kotak suara untuk untuk 209 TPS di 24 Distrik dan 170 kampung, serta personel yang melaksanakan pendistribusian tetap menjaga profesionalitas, Netralitas TNI dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas ini".


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dantim Intel Lantamal XIV, Danyonmarlan XIV, Pejabat Forkopimda Kabupaten Raja Ampat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...