Senin, 12 Juni 2023

TNI AL Selenggarakan Latihan Armada Jaya, Danlantamal XIV Dipercaya Sebagai Pangkogasgabhantai-B

TNI AL Sorong. Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama Deny Prasetyo selaku Pangkogasgabhantai-B mengikuti Upacara Pembukaan Latihan Armada Jaya XLI TA 2023 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali di Auditorium Gedung Sudomo Kodiklatal, Surabaya, Senin (13/06/2023)

Kegiatan ini mengangkat tema “Kogab TNI Melaksanakan Opslagab, Opsfib, Opsratmin, Dan Opshantai, Dengan Didukung Opsduk Intelijen, Opsduk Informasi Dan Opsduk Passus Di Mandala Operasi Wilayah Indonesia Barat Bagian Utara, Wilayah Indonesia Tengah Bagian Selatan Dan Wilayah Indonesia Timur Bagian Utara Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Latihan Armada Jaya dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan 
kemampuan unsur pimpinan - staf komando gabungan TNI dan komando tugas gabungan dalam melaksanakan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) pada pelaksanaan operasi gabungan TNI, meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut dan kesiapan operasional serta keterpaduan komponen SSAT, dan menguji doktrin operasi gabungan TNI.

Pada Latihan Armada Jaya kali ini Lantamal XIV Sorong ditunjuk sebagai penyelenggara Operasi Pertahanan Pantai, dan Komandan Lantamal XIV selaku Pangkogasgabhantai-B. Latihan ini bertujuan untuk mencegah, menghadapi dan menggagalkan Operasi Amfibi musuh, menghancurkan kekuatan laut musuh serta mengontrol corong-corong strategis (choke point) di wilayah pantai mandala operasi dalam rangka menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Setelah kegiatan pembukaan selesai Pangkogasgabhantai-B beserta staf mengikuti arahan dari Panglima Armada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi bertempat di Mako Kogasgabhantai-B Gedung Aula Sekolah Perwira Pudsikbanmin Kodiklatal Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...