Senin, 15 Mei 2023

LANTAMAL XIV BERPARTISIPASI DALAM PENANAMAN MANGROVE NASIONAL SECARA SERENTAK JAJARAN TNI



TNI AL Sorong. Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir M. Reza Suud, S.E., M.M., memimpin pelaksanaan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia, bertempat di Kampung Belakang Ringo Jl. Jend. Sudirman Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Prov. Papua Barat Daya, yang dihadiri oleh Aspotmar Danlantamal XIV, Dirpolairud Papua Barat, Wakapolresta Kota Sorong, Perwakilan Kantor SAR sorong, Tokoh Masyarakat & Tokoh Agama kota Sorong. Senin (15/05/2023).

Kegiatan Penanaman Mangrove tersebut bertujuan agar laut menjadi subur dan terhindar dari abrasi serta menyebarluaskan dan memberi contoh kepada masyarakat indonesia bahwa kita juga mampu melaksanakan penanaman mangrove. Dimana nantinya akan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Satuan-satuan TNI di Indonesia dilokasi masing-masing melalui Vicon yang berpusat di Taman Wisata Angke (TWA), Jakarta, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Kegiatan penanaman mangrove dilaksanakan secara bertahap mulai tanggal 11 Mei 2023 dan seterusanya sampai denga Hari “H” tanggal 15 Mei 2023 bersamaan dengan seremonial giat penanaman serentak. Target bibit yang akan ditanam di lahan seluas 1,5 ha disepanjang pantai sorong adalah sejumlah 3.000 bibit. Adapun bibit yang telah ditanam hari ini sejumlah 500 bibit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...