Rabu, 08 Maret 2023

TNI AL Rekrut Putra Daerah Papua




TNI AL, Sorong. TNI AL merekrut masyarakat Papua  untuk dididik menjadi Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I tahun 2023.


Setelah beberapa bulan mengikuti test penerimaan daerah oleh Lantamal XIV Sorong, sejumlah 251 Peserta diserahkan kepada Lapetal (Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut) untuk mengikuti Test Penentuan Akhir Terpusat. Rabu (08/03/2023)


Bertempat di Lapangan Mako Lantamal XIV Sorong Komandan Lantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo  yang diwakili oleh Wadan Lantamal XIV Muhammad Reza Suud, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara penyerahan. Dari 251 peserta tersebut terdapat kurang lebih 123 peserta dari daerah Papua, dengan rincian; 24 orang dari Merauke, 14 orang dari Jayapura dan 85 orang dari Sorong.


Dalam amanatnya Komandan Lantamal XIV Sorong menyampaikan harapannya kepada para peserta calon Bintara dan Tamtama agar tetap semangat, menyatukan tekad dan motivasi yang tinggi serta berdoa kepada Tuhan YME untuk mengikuti test penentuan akhir terpusat yang akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan. Test Penentuan akhir ini dilaksanakan untuk menyeleksi para peserta sesuai dengan standart yang ditentukan menjadi Prajurit TNI AL yang profesional dan tangguh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...