Kamis, 16 Februari 2023

Wujud Kebangsaan Semangat dan Cinta Tanah Air Prajurit Lantamal XIV Melaksanakan Upacara Bendera

TNI AL, Sorong. Pangkalan Utama TNI AL XIV (Lantamal XIV) Sorong melaksanakan upacara bendera 17 Februari 2023 bertempat di lapangan Upacara Mako Lantamal XIV, Jumat (17/02/2023).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Aslog Danlantamal XIV Kolonel Laut (T) Muhammad Ali Nugroho, S.T., M.Si. Upacara bendera 17-an tersebut di ikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Seluruh PNS Mako Lantamal XIV yang ditandai dengan pengibaran bendera dan pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

 

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) menyampaikan ‘’Untuk mewujudkan kedaulatan Negara di Laut. TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi, khususnya guna mencegah segala bentuk ancaman di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan. Maka dari itu terdapat empat pilar yang akan menjadi dasar utama yang sekaligus menjadi fokus prioritas kita dalam pelaksanaan program kerja tahun 2023”.

 

*Pilar Pertama* : Personel TNI AL yang professional prajurit yang diperlengkapi dengan baik, terdidik, terlatih, dan tangguh.

 

*Pilar Kedua* : mewujudkan kesiapan tempur tinggi yang dapat di capai melalui strategi penyiapan SSAT siap tempur.

 

*Pilar ketiga* : perencanaan dan penganggaran yang efektif, dapat dicapai melalui strategi kekuatan yang terarah  dan tepat sasaran.

 

*Pilar Keempat* : Berupa Outcome tugas operasi yang meningkat dan dapat diartikan dari hasil seluruh kegiatan Operasional TNI AL baik dalam OMP maupun OMSP dapat dirasakan nilai manfaatnya secara langsung oleh Negara dan masyarakat.

 

Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang dibacakan oleh Kolonel Laut (T) Muhammad Ali Nugroho, S.T., M.Si. selaku Irup pada Upacara bendera 17-an tadi pagi. (Hiskia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wujud Tegakkan Hukum Di Laut, Lantamal XIV Gagalkan Penyeludupan Kendaraan Ilegal Di Provinsi Papua Barat

TNI AL, Sorong - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Fak-fak telah menggagalkan percobaan penyelundupan kendaraan bermotor ilegal di P...